Diploma IV - Manajemen Sumber Daya Manusia Aparatur


 

Terakreditasi BAN PT No. SK : 1731/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-IV/VII/2018 - Peringkat B

VISI

"Menjadi program studi unggulan dalam bidang manajemen sumber daya manusia aparatur.”

MISI

  1. Mendidik Mahasiswa dengan menjunjung tinggi moralitas intelektual;
  2. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pembelajaran yang profesional di bidang ilmu manajemen sumber daya manusia agar dapat menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan, keterampilan, dan pemecahan masalah nyata di lapangan, berwawasan luas serta memiliki komitmen pada profesi;
  3. Meningkatkan kemampuan analitis melalui kegiatan penelitian di bidang ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia untuk mendukung pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan di bidang administrasi publik;
  4. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan sosial;
  5. Meningkatkan kerjasama dengan berbagai instansi di tingkat lokal, nasional dan internasional.

PROFIL LULUSAN

Lulusan program studi Manajemen Sumber Daya Manusia Aparatur, mempunyai profil sebagai a) Manajer Lini Pertama/Supervisor, b) Analis SDM, c) Pengelola Sistem Informasi Kepegawaian/SDM, d) Public Care Service, e) Pengelola Diklat, f) Instruktur/Trainer, g) Peneliti. Untuk penjelasan lebih lanjut sebagai penjelasan sebagai berikut:

  1. Manajer Lini Pertama/Supervisor. Seorang lulusan Prodi MSDM Aparatur harus mampu menjadi pemimpin dalam sebuah tim, memiliki sifat kepemimpinan, misalnya bertanggung jawab, peduli, mampu berkomunikasi, membuat keputusan, dan mengelola secara efektif dan efisien semua sumber daya organisasi untuk mencapai tujuan.
  2. Analis SDM : Seorang lulusan Prodi MSDM Aparatur harus mampu menganalisis kesenjangan kompetensi SDM pada organisasi, dan menyusun peta kebutuhan SDM dan rencana pengembangan SDM bagi peningkatan kinerja organisasi
  3. Pengguna Sistem Informasi Sumber Daya Manusia. Seorang lulusan Prodi MSDM Aparatur memiliki kemampuan dan tanggung jawab untuk mengoperasikan sistem informasi administrasi SDM, menyajikan informasi SDM, dan menyusun laporan SDM bagi manajemen
  4. Public Care Services / Customer Service. Seorang lulusan Prodi MSDM Aparatur harus mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan dapat berinteraksi secara profesional dengan setiap individu maupun masyarakat, maupun kelompok stakeholders lainnya.
  5. Pengelola Diklat. Seorang lulusan Prodi MSDM Aparatur memiliki kemampuan dan tanggung[L1] jawab dalam menyusun rencana penyelenggaraan diklat, mengelola penyelenggaraan diklat, dan mengevaluasi penyelenggaraan diklat pada berbagai lembaga-lembaga kediklatan.
  6. Instruktur/Trainer. Seorang lulusan Prodi MSDM Aparatur memiliki kemampuan dan tanggung jawab dalam menyebarluaskan pengetahuan dan ketrampilan kepada peserta diklat pada berbagai lembaga-lembaga kediklatan.
  7. Peneliti. Seorang lulusan Prodi MSDM Aparatur harus memiliki kompetensi dan komitmen untuk melakukan penelitian untuk mengajukan saran rekomendasi sebagai bahan pertimbangan bagi pengambil keputusan pada semua aspek yang relevan dengan issu dan persoalan-persoalan MSDM Aparatur.

LEARNING OUTCOMES

    RINCIAN BIAYA PENDIDIKAN

     TATA CARA PEMBAYARAN

     PERATURAN PENETAPAN TARIF/BIAYA

Ikuti STIA LAN BDG :

 

Tweets


 

Pengumuman



Pengumuman


KALENDAR AKADEMIK 2019
Sabtu, 24 November 2018 - 02:15:41 WIB
JADWAL SEMINAR & SIDANG S1 - S2 AKHIR TAHUN 2018
Selasa, 6 November 2018 - 05:39:41 WIB