Bandung – Politeknik STIA LAN Bandung menggelar acara Deklarasi Kampus Bebas Kekerasan Seksual, Rabu (14/9/2022). 

Kegiatan deklarasi ini merupakan bentuk implementasi dari penelitian mandiri dosen yang dilakukan tim peneliti yang terdiri dari Dr. Nefi Aris Ambar Asmara, M.A. dan Dr. Sait Abdullah, S.Sos., M.Pol.Adm. dengan Tema Penelitian: Kebijakan Publik Berbasis Gender: Studi Kekerasan Seksual di Kampus. 

Deklarasi Kampus Bebas Kekerasan Seksual bertujuan untuk mencegah dan melindungi sivitas akademika Politeknik STIA LAN Bandung  dari fenomena kekerasan seksual dalam bentuk verbal, fisik, non fisik ataupun yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi. Direktur Politeknik STIA LAN Bandung hadir memberikan sambutan dan  membuka acara deklarasi ini. Hadir pula jajaran pimpinan,   ketua senat akademik, dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa. 

Dalam kesempatan tersebut,  disampaikan materi Best Practice Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)  dengan narasumber Hani Yulindrasari, S.Psi, M.Gendt., Ph.D. dari Unit Khusus Penanganan Kekerasan Seksual di kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang memberikan edukasi, pencerahan dan wawasan. 

Acara dilanjutkan dengan Pembacaan Statement Deklarasi Kampus Bebas Kekerasan Seksual oleh Direktur Politeknik STIA LAN Bandung dan penandatanganan dukungan Kampus Politeknik STIA LAN Bandung Bebas Kekerasan Seksual.

Adanya deklarasi dan penandatanganan hari ini, menjadi komitmen bersama untuk menegakkan dan mengimplementasikan kampus Politeknik STIA LAN Bandung, Kampus Bebas Kekerasan Seksual.

 
 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Tweets


 

Pengumuman



Pengumuman


Jadwal UTS Semester Ganjil 2020/2021
Rabu, 14 Oktober 2020 - 06:05:38 WIB
Kalender Akademik T.A. 2020/2021
Senin, 12 Oktober 2020 - 08:43:38 WIB