Search
Close this search box.

Perdalam Pemahaman Konsep Pelayanan Publik, BEM Politeknik STIA LAN Bandung Lakukan Kunjungan Studi ke Mal Pelayanan Publik Kota Bandung

Bertambahnya pengetahuan mahasiswa tidak hanya bersumber pada kegiatan perkuliahan saja, namun dapat pula diperoleh di luar kampus seperti melalui kunjungan studi ke berbagai tempat yang mampu memberikan ilmu baru dalam menunjang keberhasilan studi. Salah satunya seperti kunjungan studi ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Bandung yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik STIA LAN Bandung pada Rabu (29/05) .

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Kementerian Luar Negeri BEM Politeknik STIA LAN Bandung yang bertujuan untuk mempelajari setiap aspek pelayanan publik dari sisi pengelolaan administrasi, bisnis, dan SDM sekaligus untuk mengetahui secara nyata penerapan teori akademik di lingkungan MPP Kota Bandung. Acara ini diikuti sebanyak 35 mahasiswa yang terdiri dari pengurus organisasi mahasiswa (Ormawa) dan beberapa perwakilan dari setiap Prodi yang ada di Politeknik STIA LAN Bandung.

Kegiatan yang dimulai tepat pukul 10.00 WIB ini dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Pelayanan Penanaman Modal sekaligus ketua MPP Kota Bandung yaitu Drs. Deden Rusyana, M.A.P dan dilanjutkan dengan penyampaian maksud dan tujuan dari kunjungan studi oleh Humas Politeknik STIA LAN Bandung selaku pendamping dari pihak lembaga. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber dari Mal Pelayanan Publik (MPP) yang menjabarkan lebih jelas tentang tujuan dan fungsi didirikannya MPP Kota Bandung serta dirangkaikan dengan sesi tanya jawab.

Acara diakhiri dengan dokumentasi bersama-sama, semoga dengan kunjungan studi ini mampu memberikan pencerahan kepada mahasiswa Politeknik STIA LAN Bandung dalam memahami pentingnya peran MPP Kota Bandung dalam memberikan kemudahan terkait akses pelayanan publik bagi masyarakat Kota Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *